Berita Sumut

Dua Paslon Pilkada Medan Deklarasi Pilkada Damai

Faeza
Mtc/ist
Polrestabes Medan bersama stakeholder terkait menggelar acara deklarasi damai Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 di Ball Room Hotel Emerald Garden Jalan Putri Hijau Medan, Rabu (30/9).
MATATELINGA, Medan: Polrestabes Medan bersama stakeholder terkait menggelar acara deklarasi damai Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 di Ball Room Hotel Emerald Garden Jalan Putri Hijau Medan, Rabu (30/9).


Kegiatan deklarasi damai Pilkada turut dihadiri Pjs Wali Kota Medan Arief Sudarto, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko, Waka Polrestabes Medan  AKBP Irsan Sinuhaji, Ketua KPU Medan Agussyah Ramadani Damanik, Dandim 0201/ BS, Ketua Kejari Kota Medan, dan Bawaslu Medan.


Deklarasi damai Pilkada tersebut juga dihadiri oleh kedua pasangan calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan yakni Akhyar Nasution - Salman Alfarisi dan Bobby Nasution - Aulia Rachman beserta pimpinan partai politik pendukung masing-masing Paslon.


Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko dalam sambutannya menyampaikan bahwa Polri dan TNI berwenang mengamankan Pilkada yang aman dan damai di tengah situasi pandemi Covid-19.


Oleh karenanya, Kapolrestabes meminta kepada Paslon dan tim pemenangan agar mengutamakan protokol kesehatan disetiap kegiatan baik kampanye atau lainnya.


"Pelaksanaan kampanye maksimal ditetapkan sebanyak 50 orang dalam sekali pertemuan dan mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah," ujar Riko.


Dalam acara tersebut, kedua Paslon yang hadir sepakat untuk menciptakan deklarasi damai dan mematuhi anjuran pemerintah agar mematuhi protokol kesehatan. (mtc)

Penulis
: Faeza
Editor
: Faeza
Tag:deklarasi pilkada damaiPilkada MedanPolrestabes Medan

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.