Berita Sumut

Dua Bos Penyelundupan Trenggiling Diringkus

Administrator
Matatelinga - Medan, Unit Tindak Pidana Tertentu (Tipiter) Satuan Reskrim Polresta Medan kembali menangkap dua penyelundup Trenggiling dari lokasi berbeda, Kamis (1/5/2014) dinihari. Untuk pemeriksaan selanjutnya, keduanya diboyong ke Polresta Medan.   

Data dihimpun, penangkapan itu berdasarkan hasil pengembangan tangkapan sebelumnya bernama 

Suhardi Lueslim alias Achin warga Kabupaten Batu bara. Berdasarkan keterangan Achin, petugas pun melakukan pengembangan ke Daerah Batubara. Selama tiga minggu melakukan penyelidikan, akhirnya petugas berhasil mengamankan dua orang pria masing-masing berinisial S dan SL (TO) warga Desa Tanjung Gusti Kec Galang. 

Keduanya diamankan di Tanjung Morawa. Info beredar bahwa SL adalah adalah abang ipar anggota DPRD Deliserdang. Hewan Tringgiling tersebut rencananya akan diselundupkan ke Malaysia dan Singapura melalui jalur kapal dari Tanjung Balai. 

Kasat Reskrim Polresta Medan Kompol Jean Calvijn Simanjuntak membenarkan penangkapan

"Benar, dinihari kita menangkap dua orang yang diduga pelaku penyelundupan Trenggiling yang merupakan hewan yang dilindungi. Untuk sementara, kedua diperiksa dan akan ditahan," ujarnya.  

Ketika ditanya mengenai salah seorang keluarga anggota DPRD Tanjung Morawa, Calvijn belum bisa memastikan dengan alasan masih didalami

"Kalau soal ada hubungan anggota dewannya, saya belum tahu,nanti saya cek dulu ke unitnya. Mungkin besok akan kita paparkan," ucapnya. 

Masih Calviijn, Trenggiling ini digunakan untuk bahan baku kosmetik dan sabun.

"Jumlahnya ada 4 ekor dan dalam keadaan hidup. Kita titip di Penangkaran jalan Binjai. Besok semua tersangka dab barang bukti akan kita paparkan sekaligus," tegasnya.

(Donny/Mt-01)

Tag:

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.