Berita Sumut

Dua IRT Pengedar Sabu Ditangkap

Administrator
Matatelinga - Binjai, Dua ibu rumah tangga (IRT) diduga bertindak sebagai pengedar sabu ditangkap petugas Satuan Anti Narkoba (Satnarkoba) Polres Binjai dalam operasi penyergapan di dua lokasi berbeda di Kecamatan Selesai Kabupaten Langkat, Selasa (29/4/2014) malam.

Kedua tersangka itu antara lain, SA (Siti Asni) alias Ani (45) warga Jalan Binjai-Kwala Gang Tusam Desa Padang Cermin dan KI (Kasmini) alias Mini (40) warga Jalan KH Agus Salim Kecamatan Selesai Kabupaten Langkat.

Dalam penangkapan itu, petugas mengamankan total barang bukti enam paket sabu, terdiri dari empat paket sedang dan dua paket kecil, serta dua unit timbangan elektronik. Rinciannya, dari tersangka SA disita barang bukti tiga paket sedang dan satu paket kecil sabu, serta sebuah alat timbang. Sedangkan dari tersangka KI disita 1 paket sedang dan satu paket kecil sabu bersama sebuah alat timbang.

Kasat Narkoba Polres Binjai AKP PS Simbolon dalam keterangannya kepada wartawan, Rabu (30/04/2014) sore, mengatakan penangkapan keduanya dilakukan dalam dua operasi penyergapan beruntun di kediaman masing-masing tersangka.

Tersangka SA, diketahui sudah sebulan terakhir menjadi target operasi (TO) petugas, lebih dahulu ditangkap di kediamannya sendiri usai dipancing melakukan transaksi jual-beli sabu oleh petugas yang menyaru sebagai calon pembeli.

Selanjutnya dari pengembangan penangkapan ibu beranak tiga itu, petugas turut menangkap tersangka KI saat berada di kediamannya. KL sendiri merupakan saudara sepupu SA, yang mengaku sebagai kurir merangkap pengedar sang bandar AL (43), tidak lain pihak pemasok sabu bagi tersangka SA. 

(Hendra/Mt-01)

Tag:Langkat

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.