Berita Sumut

Dilantik, 334 Pengurus DPD KNPI Kota Medan Siap Bangun Pemuda Bermartabat

Administrator
Matatelinga
Ketua KNPI Sumut Sugiat Santoso memberikan bendera KNPi Kota Medan pada Ketua KNPI Medan El Ardian Shah
MATATELINGA, Medan:  Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Medan periode 2017-2020 resmi dikukuhkan oleh Ketua DPD KNPI Sumut, Sugiat Santoso, di Hotel Grand Mercure, Jalan Perintis Kemerdekaan, Sabtu (5/5/2018) malam.



Pelantikan diawali dengan pembacaan SK Nomor 44/KPTS/KNPI-SU/IX/2017, oleh Rudi Nasution SH disaksikan Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, yang diwakili Kadispora Kota Medan, Marah Husin Lubis.

Adapun susunan pengurus DPD KNPI Kota Medan, yakni Ketua El Adrian Shah SE, Sekretaris Edi Saputra ST, Bendahara Burhanuddin Sinaga S.Kom, dibantu wakil dan kabid.

Dalam pelantikan kali ini mengusung tema "Membangun Pemuda Yang Cerdas, Santun, Beretika dan Bermartabat".



Dalam sambutannya, Ketua KNPI Medan, El Adrian Shah, mengatakan para pengurus yang dilantik berjumlah 334 orang yang terdiri dari ormas, okp dan oki yang tergabung dalam DPD KNPI Medan berdasarkan hasil Musda pada 16 September 2017 lalu.

El mengungkapkan ke depannya para pengurus akan bekerja keras menjalankan roda organisasi yang lebih baik dan berguna bagi para pemuda Kota Medan. Nantinya dengan kepengurusan yang baru dapat membangun pemuda yang beretika, santun, cerdas dan bermartabat.

"334 pengurus yang dilantik merupakan gabungan dari pengurus periode sebelumnya dan ditambah dengan pengurus yang baru," ungkapnya.

"Dengan jumlah pengurus yang begitu banyak, keberadaan DPD KNPI Medan harus dapat diterima baik di tengah-tengah masyarakat. Jadikan KNPI yang dapat melahirkan pemuda-pemuda dengan kemampuan berkualitas," harap El.



Sementara itu, Wali Kota Medan yang diwakili Kadispora Kota Medan, Marah Husin Lubis, menuturkan peran KNPI dapat merangkul seluruh pemuda.

Selain itu, keberadaan KNPI sebagai tempat berhimpunnya komponen pemuda harus mampu mengkoordinir seluruh OKP/Pemuda  di Kota Medan dan harus mampu bersaing serta tidak mudah terpecah belah.
 
"Saya berharap para pemuda harus mampu bersaing secara fair tanpa harus saling menjatuhkan dan menjelek-jelekkan satu dengan yang lainnya. Tetap jaga persatuan dan kesatuan, sebab kita ini semua bersaudara," pungkasnya.

 
(Mtc/rel)

Penulis
: Amr/rel
Editor
: Amrizal
Tag: dpd knpi sumut Dzulmi Eldin el adrian shah hotel grand mercure jalan perintis kemerdekaan kadispora kota medan ketua dpd knpi medan marah husin lubis pelantikan wali kota medanERAMASKNPI MedanMatatelingapelantikandpd knpi kota medan

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.