Berita Sumut

Buronan Kasus Jambret di Kota Medan, di Kirim Polisi ke 'Akhirat'

Administrator
Mtc/Ist
paparan di RS Brimob Poldasu
MATATELINGA, Medan: Buronan Polisi tewas, setelah sebutir timah panas milik personil Tim Tekab khusus Polrestabes Medan menebus dada kiri saat hendak ditangkap. Pelaku tersebut, terlibat dalam kasus penjambretan yang terjadi di depan Central Com Jalan Sutrisno, Kecamatan Medan Area, Kota Medan.



Tersangka yang diketahui berinisial AY ,21, warga Jalan Ngalengko, Lorong Tirtanadi, Kota Medan, ini ditembak mati polisi, lantaran menyerang dan melukai petugas dengan sebilah pisau yang hendak menangkapnya saat berada di Jalan Setiabudi, Kota Medan, Minggu (12/07/2020).


Selanjutnya jasad mantan residivis kasus bongkar rumah di tahun 2018 ini, dievakuasi ke kamar mayat RS Bhayangkara Medan. 


“Tersangka sudah menjadi target buruan polisi, karena terlibat dalam kasus penjambretan terhadap Darmaida Sidabutar (49) warga Jalan MJ Manurung, Lingkungan IX Kelurahan Timbang Deli, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan,  sebut Kapolrestabes Medan, Kombes Riko Sunarko saat memberikan keterangan pers release di RS Bhayangkara Jalan KH Wahid Hasyim, Kota Medan.


Didampingi Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Kompol Martuasah Tobing, Kapolrestabes Medan juga menjelaskan akibat dari aksi penjambretan yang dilakukan tersangka AY beserta rekannya DR yang terlebih dahulu ditangkap, Senin (8/06/2020) lalu.



Korbannya yang merupakan Ibu Rumah Tangga (IRT) ini,  sempat mengalami kerugian 1 buah tas yang berisikan 2 unit handphone, uang tunai Rp 1 juta, surat-surat penting lainnya yang ditaksir kerugian mencapai Rp 4 juta, tapi juga harus dirawat di rumah sakit karena mengalami luka berat, akibat terjatuh dari Beca bermotor (Betor) yang ditumpanginya saat melintas di Jalan Sutrisno, Kecamatan Medan Area, Kota Medan, Provinsi Sumut, Minggu (7/06/2020) sekira pukul 06.00 WIB.


Penulis
: Mtc
Editor
: Amrizal

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.