Berita Sumut

Bupati Simalungun Tinjau Pelaksanaan US SD

Administrator
Matatelinga - Simalungun, Bupati Simalungun DR Jopinus Ramli (JR) Saragih SH MM didampingi Kadis DPPKAD Ir Jhon Sabiden Purba MUM, Kadis Hubkominfo Mixnon Andreas Simamora SIP, Kabag Umum Pahala Sinaga SSTP, Kabag Humasy Pimpinan dan Keprotokolan Agustina Simanjorang SAN meninjau pelaksanaan Ujian Sekolah (US) Sekolah Dasar (SD) dibeberapa SD Kecamatan Gunung Maligas, Senin 19/05/2014.

                

Sekolah yang ditinjau oleh Bupati dan rombongan diantaranya SD Negeri No. 091263, SD Negeri No. 094153, SD Negeri No. 095560 dan SD Negeri No. 091262. Semua SD tersebut berada di Kecamatan Gunung Maligas. Saat meninjau pelaksanaan US disetiap sekolah, Bupati dan rombongan juga didampingi oleh Camat Gunung Maligas Dikman Purba SH, kepala UPTD Pendidikan Erny Simamora SPd, para kepala sekolah masing-masing SD serta para guru.

                

Di SD Negeri No. 094153 dan SD Negeri No. 091263, sekolah yang pertama kali ditinjau Bupati dan rombongan. Di kedua sekolah ini perlaksanaan US berjalan dengan tertib, aman dan lancar. Hanya saja kedua kepala sekolah tersebut Tarida Siahaan dan T Sinaga yang kebetulan masih satu lokasi, senada menyampaikan beberapa usul tentang kurangnya tenaga pengajar terutama guru bidang studi Bahasa Inggeris dan mobiler sekolah.

                

Seusai meninjui di kedua SD itu, Bupati Simalungun dan rombongan selanjutnya meninjau SD Negeri No. 095560 dan SD Negeri No. 091262. Dikedua sekolah pelaksanaan US juga berjalan dengan tertib aman dan lancar hingga usai pelaksanaan US.

               

 Yoni Salsabila Balqis, salah seorang siswa SD No. 091262 Karang Sari, usai pelaksanaan US mendapat perhatian dari Bupati. Ia (Yoni Salsabila Balqis) mendapat bantuan bea siswa dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun bila menlanjut ke SMP. Pasalnya Salsabila merupakan anak yatim yang ingin melanjutkan sekolahnya hingga selesai.

               

 Bupati Simalungun DR JR Saragih SH MM, seusai meninjau pelaksanaan US di SD No. 091262 Karang Sari mengatakan bahwa selain untuk meninjau para peserta  apakah ada kesulitan dalam pelaksanaan ujian dan juga untuk mengecek apakah ada siswa yang tidak hadir mengikuti ujian.

Kita sengaja mengelilingi beberapa SD pada pelaksanaan ujian hari ini ingin mengetahui apakah ada kesulitan para siswa dalam pelaksanaan ujian sekaligus untuk mengetahui apakah ada yang tidak mengikuti ujian di hari pertama ini, ternyata ada. 

Namun setelah di konsultasikan dengan orang tua murid tersebut belum ada keputusan. Oleh karena itu saya minta kepada Camat dan UPTD maupun kepada sekolah untuk memanggil orang tua siswa tersebut agar anaknya ikuti ujian, sehingga nantinya anaknya bisa tamat sekolah,kata Bupati dihadapan beberapa wartawan dari berbagai media cetak dan elektronik yang turut mendapingi rombangan bupati meninjau pelaksanaan US.

Menyinggung tentang pendistribusian soal ujian dan LJK, Bupati menyampaikan bahwa hingga pelaksanaan ujian masalah pendistribusian soal ujian dan LJK berjalan dengan baik. Untuk diharapkan kepada seluruh kepala sekolah maupun guru agar meningkatkan kinerjanya dalam memberikan yang terbaik kepada anak didiknya di sekolah.

(Mt-01)

Tag:Simalungun

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.