Berita Sumut

Beli Pil Ekstasy Untuk Hut Ketangkul Polisi

Administrator
matatelinga.com
Pecandu narkoba diringkus
MEDAN - Matatelinga, Pecandu narkoba Wanda Puji Pratama ,21, warga Jalan STM gang Arifin, Kecamatan Medan Johor, ditangkap Sat Reskrim Polsek Medan Baru, ketika hendak merayakan hari ulang tahunnya yang ke 21 tahun bersama rekan-rekannya di diskotik New Zone, Jalan Wajir, Kelurahan Aur, Medan Maimun.

tersangka bekerja sebagai bartender Hijau Daun, salah satu restoran di Kota Medan ini harus merasakan dinginnya jeruji terali besi Polsek Medan Baru.

Kanit Reskrim Iptu Oscar Setjo kepada wartawan menerangkan, pada Minggu (11/1) lalu, pihaknya mendapat informasi bahwa ada seorang pria berkulit putih menaiki becak mesin baru membeli pil ekstasi dari kampung kubur, Jalan Airlangga, Petisah Tengah, Medan Petisah. "Awalnya, anggota Sat Reskrim Polsek Medan Baru mendapat informasi, bahwa sesorang penumpang becak mesin baru membeli pil ekstasi dari kampung kubur," sebut Oscar, Minggu (18/1/2015) jam 13.30 wib.

Setelah polisi mengikuti dan menghentikan becak mesin tersebut di Jalan Mojopahit, Medan Petisah, polisi langsung menggeledah seluruh tubuh dan kantong celana Wanda. "Dari dalam celana, polisi menemukan pil ekstasi ini. Kemudian, pelaku diboyong ke mako untuk dilakukan pemeriksaan," ujar Oscar didampingi kanit idik 2 Ipda Made Yoga.

Kepada awak koran ini, Wanda mengaku membeli 5 butir pil ekstasi, dengan harga Rp 120 ribu per butirnya. Diakuinya lagi, rencananya semua pil ekstasi itu akan mereka konsumsi saat akan dugem di diskotik New Zone, sekalian merayakan ulang tahunnya. "Aku ulang tahun pada saat ditangkap polisi. Rencananya, itu mau kami pake di New Zone," katanya.

Selama ini, kata Wanda dia sudah sering membeli pil ekstasi dari kampung kubur dan dikonsumsi di beberapa tempat hiburan malam. "Saya sudah 1 tahun mengkomsumsi ekstasi. Paling sering kalau malam minggu aja," sebutnya menambahkan dia tidak mengenal siapa orang yang menjual pil ekstasi itu padanya.

Akibat perbuatannya tersebut, Wanda diprasangkakan melanggar pasal 114 subs 112 UU No 35 tahun 2009, tentang narkotika dengan pidana penjara di atas 12 tahun penjara.


(Mt)

Tag:

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.