Berita Sumut

Belasan Rumah Warga Hancur Ditimpa Atap Sekolah SMA DR Wahidin

Administrator
Matatelinga.com
MATATELINGA, Belawan: Selain puluhan rumah warga dihantam angin puting beliung, juga rumah Sekolah Dr Wahidin Sudiiro Husodo yang berlokasi di Kelurahan Sei Mati Kecamatan Medan Labuhan Kota Medan, atap sengnya terbang, Kamis malam (24/9/2020).





Akibatnya atap seng rumah Sekolah milik swasta tersebut menimpa puluhan rumah warga disekitarnya hingga bangunan rumah warga yang tertimpa tersebut mengalami kerusakan yang cukup parah.


Beruntungnya atas seng yang berterbangan minimpa perumahan warga tersebut tidak mengbil korban jiwa hanya peralatan rumah tangga saja yang mengalami hancur berkeping keping.


Menurut salah seorang warga Gang Amal,Ilham (49) seluruh atap sengnya jebol hingga menghancur plapon rumahnya yang tidak jauh dari rumah sekolah Yayasan Dr Wahidin Sudiro Husodo. Bukan hanya atap seng saja menimpa rumahnya tapi berikut kayu kayu brotinya.


Untungnya kami sekeluarga tidak terkena dan kejadian tersebut secara mendadak dan sangat cepat sekali.Pada malam itu hujan deras mengguyur daerah kami, hujan yang cukup deras tersebut diiringi suara petir disertai angon yang cukup kecang.






Wakil Kepala sekolah Yayasan Dr Wahidin Sudiro Husodo, H Zenal Arifin saat dikonfirmasi Wartawan ini disekolahnya mengatakan bahwa atap seng yang diterbangka angin Puting Beliung tersebut dibahagian lantai 3.Masalah kerugianya menurut Zenal Arifin belum didata.


Sementara atap sengnya yang berterbangan dari rumah sekolahnya itu, pihak kami belum ada menerima laporan dari warga sekitarnya.Pengamata Wartawan ini di TKP,atap seng rumah sekolah tersebut banyak merusak rumah rumah warga sekitarnya.


Sementara itu Lurah Sei Mati Kecamatan Medan Labuhan Kota Medan belum ada dikantornya padahal saat itu sudah pulul 09.00 wib.Bwgitu juga Camat Medan Labuhan saat dikonfirmasi pada pukul 09.15 menit belum ada dikantornya.

Penulis
: Rompas
Editor
: Amrizal
Tag:angin puting beliungatap sekolah wahidin timpa rumah wargaberita terkiniblibliIndexPorak porandaTerkiniTraveloka

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.