Berita Sumut

Asyik Cabuti Rumput di Sawah, Petani Ini Tak Sadar Motornya Digondol Maling

Faeza
mtc/agus sabono
KSPKT "A" bersama piket fungsi dan korban saat berada di TKP.
MATATELINGA, Tebingtinggi: Longgak Walman Tambunan (64), seorang petani, warga Jalan Jambu Kelurahan Pelita Kecamatan Padang Hulu  Kota Tebing Tinggi harus kehilangan sepeda motor kesayangannya yang sedang diparkirkan di tepi sawah saat dirinya sedang mencabuti rumput pada sawahnya.


Menurut keterangan korban Longgak Walman Tambunan saat ditemui di ruangan SPKT Mapolres Tebing Tinggi, Sabtu (27/06) sekira pukul 08.00 wib, korban keluar dari rumahnya dengan tujuan ke sawah miliknya yang berada di Jalan AMD Lingkungan 3 Kelurahan Bulian Kecamatan Bajinis Kota Tebing Tinggi.


Setibanya dilokasi, seperti biasa korban selalu memarkirkan sepeda motor Honda Suora X 125 bernopil BK 2984 OC ditepi sawah.

Dimana sepeda motor yg diparkirkan sebelum ditinggal oleh korban, stang dalam keadaan terkunci, dan dirantai lalu diikatkan pada sebatang pohon, selanjutnya digembok.


Setelah itu baik kunci seoeda motor maupun kunci gembok dimasukkan kedalam tas korban. Selanjutnya tas diletakkan tak jauh dari sepeda motor, lalu korban turun kesawah untuk membersihkan rumput yang ada di sawah milik korban.


Sekitar pukul 10.00 wib, saat korban hendak pulang karena telah sekesai menyabuti rumput, korban terkejut karena sepeda motornya sudah tidak kelihatan, dan yang tertinggal hanya tinggal jejaknya saja.

Sedangkan tas korban yabg sebelumnya dalam keadaan tertutup sudah terbuka.

 

Diduga pelaku mengambil kunci korban dari dalam tas, dan membuka gembok rantai lalu melarikan sepeda motor korban disaat korban sedang kerja disawah.


Karena korban merasa sepeda motornya hilang dicuri, dirinyapun langsung melaporkan hal tersebut ke Mapolres Tebing Tinggi, selanjutnya SPKT "A' bersama piket fungsi turun ke TKP, guna melakukan olah TKP. 


KSPKT 'A' Aiptu Terlaksana Sembiring membenarkan hal tersebut, dan kini kasus tersebutpun telah ditangani pihak Sat Reskrim Mapolres Tebing Tinggi.


" Setelah mendapatkan laporan dari korban, kita langsung turun ke TKP, untuk melakukan olah TKP, tapi kini kasus itu sudah ditangani Sat Reskrim, dan pelakunya masih dalam lidik," jelas Sembiring.(mtc/bas).

Penulis
: agus sabono
Editor
: Faeza
Tag:./[("] curanmor Polres tebingtinggitebingtinggi

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.