Berita Sumut

Antisipasi Banjir, Kades Hulu Gotong Royong Bersama Warga

Faeza
mtc/edy
Pemerintah Desa Hulu saat melaksanakan gotong royong bersama
MATATELINGA, Pancur Batu: Curah hujan yang cukup tinggi dalam beberapa bulan terkahir memaksa pemerintah Desa Hulu, Kec. Pancur Batu, Kab. Deli Serdang melaksanakan gotong royong di wilayah desa nya, Jumat (16/11) pagi. Seluruh perangkat desa dan Kepala Dusun ikut serta.


Dalam gotong royong tersebut, pihak desa terlihat melakukan pengiriman drainase diseluruh wilayah desa. Sampah dan material yang mengganggu kelancaran limbah warga diangkut dari dalam drainase tersebut. Dengan menggunakan alat senada nya, gotong royong berjalan lancar.


Dari pantauan Matatelinga.com, selain melakukan pembersihan drainase, pihak desa tersebut juga membersihkan bahu-bahu jalan. Dampak nya, seluruh ruas jalan terlihat indah dan bersih. Sejumlah warga juga terlihat aktif membantu aksi bersih-besih tersebut. 


"Sudah bagus lah, kami berterima kasih kepada Kepala Desa Hulu dan seluruh unsur desa nya, dimana sudah mau tau dan aktif dalam menjaga lingkungan desa kami. Walau dalam kondisi hujan, mereka terus bersemangat bergotong royong, " ungkap sejumlah warga kepada Matatelinga.


Kades Hulu, Mastaulina kepada Matatelinga menyebutkan kalau aksi bersih-bersih ini sesuai dengan apa yang dianjurkan oleh agama. "Selain rasa.perduli kita terhadap lingkungan desa kita, karena bersih itu penting dan curah hujan lumayan cukup tinggi, bersih-bersih ini juga salah satu perintah agama. Karena bersih salah satu dari iman," terang Masta.


"Kita selaku unsur pemerintah desa, kita yang harus berperan lebih aktif. Dan ini ini menjadi contoh bagi warga kita, agar mereka bisa melihat apa yang sudah kita lakukan. Jadi kita himbau warga kita, mari jaga lingkungan kita masing-masing. Karena sehat itu penting, sehat lingkungan, sehat badan dan sehat juga akal fikir kita," ujar Masta mengakhiri.(mtc/edi).

Penulis
: Edy Ginting
Editor
: faeza
Tag: Kades Hulu Gotong Royong Bersama Wargaantisipasi banjirPancurbatu

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.