Berita Sumut

Akhyar Bersama Persatuan Wartawan Unit Pemko Medan Bagikan 1000 Masker

Administrator
Mtc/Ist
MATATELINGA, Medan: Guna mendukung gerakan maskerisasi sekaligus mengedukasi masyarakat untuk mencegah atau meminimalisir penyebaran Wabah Virus Corona (Covid-19), Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi bersama Persatuan Wartawan Unit Pemko Medan membagikan 1000 masker kepada para pengendara yang melintas di seputaran Jalan Balai Kota Medan, tepatnya di simpang lampu merah Merdeka Walk, Jumat (17/4/2020).



Pembagian masker tersebut dilakukan Akhyar bersama anggota Persatuan Wartawan Unit Pemko Medan, Kabag Humasy Setda Kota Medan Arrahman Pane serta Camat Medan Barat Rudi Faizal Lubis. Sembari membagikan masker, Akhyar juga mengingatkan kepada pengendara yang tidak mengenakan masker untuk segera memakainya. 


Selain kepada pengendara, masker tersebut juga diberikan kepada supir angkot, pejalan kaki maupun pedagang asongan.


Usai membagikan masker, Akhyar mengatakan bahwa tingkat kesadaran masyarakat Kota Medan saat ini masih minim, banyaknya masyarakat yang telah menginisiasi pemakaian masker di Kota Medan. 


Maka dari itu, Akhyar berharap dengan adanya gerakan ini dapat menyadarkan masyarakat Kota Medan untuk menggunakan masker yang merupakan salah satu upaya menyelamatkan diri sendiri, keluarga dan orang disekitarnya.



"Terima kasih kepada Persatuan Wartawan Unit Pemko Medan yang telah berinisiatif menggerakkan kita semua agar penggunaan masker ini menjadi kebutuhan dan kewajiban kita bersama untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 


Selain menggunakan masker, pentingnya menjaga kebersihan diri dengan cara mencuci tangan serta menjaga jarak antara satu dengan yang lainnya juga harus dilakukan untuk memutus penyebaran Covid-19," kata Akhyar.


Penulis
: Mtc/rel
Editor
: Amrizal

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.