Berita Sumut

Akhyar Bantu Warga Kurang Mampu Di Rengas Pulau & Paya Pasir

Administrator
Mtc/Ist
Plt Walikota Medan Akhyar Nasution sangat peduli dengan masyarakat kurang mampu
MATATELINGA, Medan: Di tengah teriknya siang yang menyengat, Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi menyambangi kediaman Ismail (63), warga Jalan Ileng Gg Mangga, Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan, Rabu (3/6/2020). 



Kedatangan Akhyar untuk memberikan bantuan kepada pria yang sehari-harinya bekerja sebagai tukang ojek pangkalan tersebut. Bantuan diberikan untuk meringankan beban Ismail yang penghasilannya pas-pasan, selain itu juga dua anak Ismail  mengalami cacat sehingga tidak dapat berjalan normal meski sudah dewasa.


Didampingi Kadis Lingkungan Hidup Kota Medan Syarif Armansyah Lubis dan Camat Medan Marelan M Yunus, Akhyar tampak prihatin melihat kondisi  keluarga Ismail. Apalagi setelah melihat keadaan kedua putranya yang cacat tersebut. 


Akhyar berusaha menghibur kedua putra Ismail yang duduk di lantai teras. Mereka tidak dapat berjalan normal, hanya bisa merangkak sehingga menggunakan kursi roda untuk dapat beraktifitas. Itu pun harus berbagi, sebab kursi roda yang dimiliki hanya 1 unit.


Kepada kedua putra Ismail yang mengalami cacat sejak lahir tersebut, Akhyar memberikan bantuan uang serta 3 goni beras ukuran 10 kg, telur serta 3 kotak mie instan.  



Akhyar berharap agar kedua putra Ismail yang bernama Zulkifli (25) dan Muhammad Saleh (21) tetap semangat. “Kalian harus tetap semangat, ya. Jangan berkecil hati dengan kekurangan yang dimiliki. Tidak sedikit penyandang cacat yang bisa meraih kesuksessan. Kuncinya, semangat,  percaya diri serta selalu berserah diri kepada Allah SWT,” kata Akhyar.


Kemudian Akhyar menyerahkan bantuan kepada Zulkifli dan Saleh. Selain sejumlah uang, Akhyar pun memberikan bantuan berupa 3 goni plastik beras, masing-masing berisi 10 kg beras serta 3 kotak mie instan. 


Penulis
: Mtc
Editor
: Amrizal

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.