Berita Sumut

5 Warga Humbahas Curi 2 Ton Kentang Food Estate Program Jokowi di Humbahas

Administrator
Mtc/ist


"Kemudian Sabtu 18 September 2021 dilakukan pengembangan dan berhasil melakukan penangkapan terhadap MBS di Pollung sekaligus melakukan penyitaan terhadap mobil 1 unit Mobil Colt Diesel Dum Truk BB 8431 LD (alat yang dipergunakan untuk mengangkut kentang yang dicuri),"jelasnya.

Lalu pada Hari Senin tanggal 20 September 2021, dilakukan Penangkapan terhadap JLS di Pollung. Dilanjutkan pada Selasa 21 September 2021 Penangkapan terhadap TS di Dolok Sanggul.


Sedangkan pada Kamis 23 September 2021 dilakukan penangkapan terhadap MS di Dolok Sanggul. Semuayansudah ditangkap,"sebut Lolo Bako.



Kata Lolo Bako, kelima tersangka melakukan pencurian kentang tersebut dengan cara merusak jendala gudang PT Indofood Fortuna Makmur. LLG masuk ke dalam gudang selanjutnya mengangkat karung goni plastik tersebut dari dalam gudang melalui pintu jendela .


Selanjutnya LLG memberinya kepadanJLS yang menunggu di luar gudang dan mengangkat ke dalam mobil Colt Diesel Dum truk. Sedangkan MBS menunggu di dalam mobil dan melihat-lihat orang.


Setelah melakukan pencurian pelaku menjual hasil curiannya ke Pasar Doloksanggul dan uang tersebut dibagi lima dengan perincian TS mendapat bagian sebesar Rp 2.000.000, MS Rp 2.700.000, JLS 2.600.000, MBS Rp 1.000.000, dan LLG Rp 2.600.000.

"Pasal yang dipersangkakan kepada kelima tersangka yakni pasal 363 ayat (3e), ayat (4e) dari KUHPidana diancam Hukuman Penjara selama-lamanya 9 (tahun) tahun,"kata Lolo Bako.( Suriyanto )

Penulis
: Suriyanto
Editor
: Amrizal
Tag: ambil kentang maling Matatelinga.com.matatelinga.com/matatelinga.com Matatelinga com polres TobasmencuriIndex

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.