Berita Sumut

3 Unit Rumah di Pasar Bengkok Desa Oppu Raja Hutapea Timur Ludes Dilalap Api

Faeza
mtc/pintor
Tiga unit rumah habis terbakar dilalap si jago merah di Desa Oppu Raja Hutapea Timur Pasar Bengkok Kecamatan Laguboti Kabupaten Toba, pada Sabtu (21/
MATATELINGA, Toba: Tiga unit rumah habis terbakar dilalap si jago merah di Desa Oppu Raja Hutapea Timur Pasar Bengkok Kecamatan Laguboti Kabupaten Toba,pada Sabtu (21/11).Menurut keterangan anak korban Jernih Hutapea yang kebetulan menjaga kios bensin eceran mengatakan, jika sumber api berasal dari korsleting listrik.


"Listrik korsleting dan apinya jatuh menyambar bensin" ungkap Jernih Hutapea.





Jernih langsung menyelamatkan diri dan meminta tolong. Warga yang mendengar jeritan minta tolong langsung berusaha memadamkan api.Walaupun warga berusia memadamkan api tersebut tidak berhasil mematikan api. Api terus merambat ke papan yang sudah lapuk.


Hanya berselang beberapa menit, ketiga rumah tersebut rata dengan tanah.Warga di sekitar lokasi berlomba-lomba memadamkan api dengan alat seadanya serta berusaha menyelamatkan barang-barang di dalam rumah.


Selang beberapa saat kemudian, 4 unit kendaraan pemadam kebakaran langsung memadamkan api.Akibat kejadian ini, arus lalu lintas di jalan lintas Sumatera sempat mengalami kemacetan panjang.


Kerugian diperkirakan berkisar ratusan juta rupiah. Polisi kini melakukan pemeriksaan dan mengambil keterangan dari anak korban kebakaran. (mtc/pintor)

Penulis
: pintor maruli
Editor
: Faeza
Tag:matatelinga.commatatelinga comtobaTobasblibliIndexkebakaranTerkiniTraveloka

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.