Berita Sumut

3 Terdakwa Pembunuh Abdi Bangun Dihukum Ringan, Keluarga Korban Histeris di Pengadilan

Faeza
Mtc/ist
Istri dan  keluarga  Abadi Bangun korban pembunuhan  histeris di Pengadilan Negeri Medan usai usai mendengar tiga terdakwa kasus penganiyaan hingga menyebabkan korban men

MATATELINGA, Medan:Istri dan keluarga Abadi Bangun korban pembunuhan histeris di Pengadilan Negeri Medan usai usai mendengar tiga terdakwa kasus penganiyaan hingga menyebabkan korban meninggal diganjar 1 tahun 8 bulan penjara, Selasa (20/10/2020) sore. Mereka menilai putusan ini tidak adil dibanding derita yang dirasa keluarga korban.




Adapun ketiga terdakwa yakni, Mahyudi, Agus Salim, Mursalin. Majelis hakim yang diketuai T Oyong menilai ketiganya telah melanggar pasal 351 ayat 3 KUHPidana.


"Putusan majelis hakim tersebut sangat-sangat ringan dan tidak memenuhi rasa keadilan bagi dirinya dan anak- anaknya," ucap istri korban Eva br Sihombing sambil teriak histeris di gedung pengadilan itu.


Eva berujar sidang perkara curi sendal aja dihukum 2 tahun penjara. Sebab dirinya pernah membaca disalah satu koran terbitan lokal.


" Ini terdakwa- terdakwa sudah menghilangkan nyawa suaminya hanya dihukum sangat ringan dari pencuri sendal, " ungkapnya dengan kesal.






" enak aja hakim mempertimbangkan terdakwa punya tanggungan anak istri, jadi saya dan anak saya gimana nasib kami setelah mereka bunuh suami saya" teriak ibu beranak lima ini hingga mengundang banyak orang berkerumunan di ruang loby pengadilan. Bahkan dia ( istri korban- red) akan menggelar aksi di pengadilan menuntut keadilan terhadap suaminya,"imbuh Eva.


Putusan majelis hakim jauh lebih ringan dari tuntutan Penuntut Umum, Rizky Darmawan Nasution yang sebelumnya menuntut masing-masing terdakwa selama dua tahun dan dua bulan penjara.


Sebelumny didalam ringkasan dakwaan Jaksa Penuntut Umum Riski Darmawan dari Kejari Medan menerangkan secara singkat, didepan Cafe Mie Aceh Delicious Cafe Jalan Pasar Baru Kel Titi Rante, Kec Medan Baru pada Januari 2020 lalu terjadi penganiayaan terhadap Abdi Bangun sehngga mengakibatkan kehilangan nyawanya.

Penulis
: Faeza
Editor
: Faeza
Tag:matatelinga.commatatelinga comTerkiniabdi bangunhukuman ringanpelaku pembunuhan dihukum ringanpembunuhan

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.