Berita Sumut

3 Pelaku Curanmor Diciduk, 1 Terpaksa Dilumpuhkan Dengan Timah Panas

Administrator
Matatelinga - Medan, Petugas Polsekta Medan Helvetia berhasil meringkus 3 orang pelaku curanmor dari 3 lokasi berbeda, satu orang tersangka terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas karena mencoba kabur saat akan diringkus.

Ketiga tersangka sindikat pencurian sepeda motor yakni, Saiful Efendi (24), Fahri Irmanda (19) warga Jalan Budi Luhur Medan Helvetia dan Dani (28) warga Jalan Gaperta  Medan Helvetia. Dari tangan tersangka, petugas berhasil mengamankan dua unit sepeda Yamaha Vega ZR BK 6308 EY, Honda Beat BK 6093 BQ, satu buah kunci T, obeng dan sepucuk senjata api jenis revolver berikut 5 butir peluru.

Informasi dihimpun di Polsek Medan Helvetia menyebutkan, penangkapan tiga sindikat pencurian sepeda motor bermula dari tersangka Saiful Effendi yang berhasil diringkus dari sebuah rumah kosong di kawasan Jalan Budi Luhur, Kel Dwikora, Medan Helvetia. Namun, petugas terpaksa melakukan tindakan tegas dan terukur lantaran tersangka mencoba melawan.

Setelah itu, petugas yang melakukan pengembangan, kembali berhasil menangkap tersangka Fahri Irmanda dan Dani dari kediaman masing-masing.

Kapolsek Medan Helvetia Kompol Anggoro Wicaksono didampingi Kanit Reskrim AKP Hendrik Temaluru mengatakan, bahwa ketiganya ditangkap setelah diburon selama satu bulan.

"Ketiganya memang sudah target kita. Dalam satu bulan kita lakukan pencarian dan berhasil kita ringkus dan kita lakukan tindakan tegas dan terukur karena tersangka melakukan perlawanan saat hendak diringkus," ujar Anggoro, Senin (19/5/2014) siang.

Dijelaskan Kapolsek para tersangka yang berhasil diringkus ini satu diantaranya adalah resedivis dan telah beraksi lebih dari 20 kali di wilayah Medan.

"Ketiganya ini merupakan sindikat pelaku pencurian sepeda motor. Bahkan, salah seorang dari pelaku merupakan residivis terlibat kasus yang sama. Ketiga tersangka dikenakan Pasal 363 KUHPidana subs UU Darurat karena didapat 5 butir peluru dengan ancaman hukuman diatas 7 tahun kurungan penjara," tandasnya.


(Donny/Mt-01)

Tag:curanmorKisaranSumut

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.