Berita Sumut

14 Tewas Kena Awan Panas, 7 Merupakan Mahasiswa GMKI

Administrator
Matatelinga - Karo, Korban Abu Vulkanik Gunung Sinabung yang sudah dievakuasi 17 orang, 14 meninggal dunia dan 3 mengalami luka bakar. Dari 14 yang tewas 7 orang merupakan relawan dari gerakan mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI), hal ini data yang dilakukan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Koodinator GMKI Wilayah I (Sumut) Supriadi Purba pada wartawan menyatakan, tujuh relawan GMKI  sedang berada di sekitar Gunung Sinabung untuk membantu penanganan terhadap warga pengungsi bencana Gunung Sinabung.

"Mereka adalah relawan. Mereka akan menyalurkan bantuan yang dikumpulkan GMKI sebulan terakhir," kata Supriadi saat berada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabanjehe, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Sabtu (1/2/2014) malam.

Disebutkan Supriadi, ada sejumlah mahasiswa anggota GMKI yang sengaja diundang dan diajak ke Karo untuk membantu korban bencana Sinabung. Namun nahas, pada hari ini mereka justru menjadi korban.

"Mereka ini relawan, datang dari berbagai tempat, ada yang dari Kutacane, Nias. Tapi nahas. Itu juga kehendak Tuhan," kata Supriadi.

Saat ini jenazah para korban masih berada di RSUD Kabanjahe. Rencananya mereka akan diberangkatkan setelah dilaksanakan ibadah dari gereja setempat pada Minggu (2/2/2014) pagi.
Tag:BanjirjambretkorupsiMedan

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.