Berita Sumut

10 SPKLU di Sumut Catatkan 748 Transaksi Senilai Rp45 Juta

Administrator
matatelinga
Salah satu  Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang beroperasi di lokasi strategis di Sumatera Utara. 
MATATELINGA, Medan:PLN terus berkomitmen mendorong percepatan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia dengan menyiapkan infrastruktur kendaraan listrik khususnya di Sumatera Utara.



General Manager PLN UID Sumatera Utara Awaluddin Hafid di Medan,Selasa (6/6/2023) mengatakan, PLN siap menyambut masifnya penggunaan kendaraan listrik di Sumatera Utara. Peminat kendaraan ini terus bertambah seiring dengan pembangunan infrastruktur pendukung yang dipersiapkan oleh PLN.



Awaluddin mengatakan PLN akan terus membangun Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang beroperasi ini di berbagai lokasi strategis di Sumatera Utara. PLN juga menggandeng berbagai pihak untuk mempercepat pembangunan SPKLU ini.


BACA JUGA:"Family Gathering" Sisakan Kenangan, PU Matatelinga Indonesia Peroleh Sepeda Motor


“Tercatat hingga Bulan Mei 2023 sebanyak 748 transaksi penggunaan di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang tersebar di 10 titik di Sumatera Utara.



Sejak dibangun SPKLU ini PLN berhasil mendapatkan penjualan tenaga listrik sebanyak 16.784,53 Kilo Watt Hour (kWh) dan meraup pendapatan sebanyak Rp 45 juta dari pengisian kendaraan listrik ini”, ujar Awaluddin.


Penulis
: Agie/rel
Editor
: Amrizal

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.