Berita Sumut

"Kader Pemuda Pancasila Berduka", Kodrat Shah Tokoh Pemuda Sumut Peduli dan Dermawan

Administrator
matatelinga
MATATELINGA, Medan:Kabar duka datang menyelimuti kader Pemuda Pancasila Sumatera Utara, Ketua Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Sumatera Utara dan juga Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Hanura,, Ayahanda Kodrat Shah meninggal dunia hari ini, Kamis (30/11/2023).


Dikebumikan dipemakaman Keluarga, Jln Sei Deli, Kel Silalas, Kec Medan Barat, Kota Medan.


"Innalillahi wa inna ilaihi raaji'un. Allahumma firlahu warhamhu wa'afihi wa'fuanhu. Telah berpulang ke Rahmatullah Ketua panutan kami, Kodrat Shah Bin H. Gulrang Shah.



Almarhum Kodrat Shah dikenal sebagai pribadi yang tegas dan demawan selama memimpin Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Sumatera Utara.


Kesan ini disampaikan sejumlah kader PP ketika ditemui dilokasi persemayaman yang berada di Jl Sei Deli, Kel Silalas, Kec Medan Barat, Kota Medan.


"Perjalanan Karier Kodrat ShahSebelum mengemban jabatan terakhirnya sebagai Sekjen DPP Partai Hanura, Kodrat Shah ini pernah menjabat sebagai Ketua DPD Partai Hanura Sumut. Posisi itu ia dapatkan atas rekomendasi dari Ketua Umum DPP Partai Hanura kala itu, Oesman Sapta Odang (OSO).



Selain berkarier di dunia politik, Kodrat Shah juga punya pengaruh di dunia persepakbolaan, khususnya di wilayah Sumut.


Pada 2022, namanya tercatat kembali menjadi Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI untuk periode 2022-2026"


BACA JUGA:


"Satu hal yang selalu saya kenang selama Ketua Alm Kodrat Shah menjabat, dia ini orangnya tegas. Tidak pernah main-main dalam mengemban tugas," Kata Wakil Ketua I MPC PP Kota Medan.



Menurut Johan, almarhum Kodrat Shah juga menekankan kepada anggota agar amanah selama mengemban tugas.


"Menjadi pemimpin itu bukan perkara mudah. Ketua ini selalu mengingatkan kami, jika menjadi seorang pemimpin, jadilah orang yang amanah. Jangan pernah menyombongkan jabatan," kata Johan sembari menyeka air matanya.


Selama memimpin PP Sumut, sambung Johan, semua anggota merasa terayomi. Almarhum Kodrat Shah sendiri tidak pernah pilih kasih terhadap semua Kader PP Sesumatera Utara khsusnya Kota Medan.


"Jika ada anggota yang susah, ketua ini selalu membantu,, Kalau kita bisa makan tiga kali dalam satu hari apa salahnya kita menyisakan sedikit rezeki kita buat jiran tetangga kita yang kadang makan hanya satu hari sekali. Ini pesan Alm yang tidak bisa kami lupakan. Ujar Johan.


Ia menjelaskan, Alm Kodrat Shah meninggalkan seorang isteri dan tiga orang anak keseluruhan nya perempuan. Usia almarhum saat ini 62 tahun.


Wakil ketua 1 MPC PP Kota Medan, Johan,, mengatakan kalau Alm Ketua Kodrat Shah adalah sosok pemimpin berhati mulia, Beliau selalu berpesan kepada kita kader Pemuda Pancasila agar amanah ketika kita mengemban tugas organisasi.


Menurut beliau untuk menjadi seorang pemimpin itu bukan perkara mudah. Ketua ini selalu mengingatkan kita, jika menjadi seorang pemimpin, jadilah orang yang amanah. Jangan pernah menyombongkan jabatan.


Lanjut Johan selama lebih 25 tahun mengenal Alm Kodrat Shah, Johan merasa terpukul dan kehilangan atas kepergian sosok Ayahanda Kodrat Shah, Moga Alm Husnul Khotimah dan keluarga yang ditinggal tabah menghadapi cobaan ini.Tutupnya

Penulis
: mtc
Editor
: Amrizal
Tag:DikebumikanKodrat ShahKodrat shah tutup usiaPemuda pancasila Sumut berdukaTerkinimatatelinga.commatatelinga com

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.